TINGKATKAN KAPASITAS APARATUR DESA, PEMKAB BUTON GELAR PELATIHAN

BUTON, TRIBUNBUTON.COM – Dalam rangka meningkatkan kapasitas Aparatur Desa. Pemerintah Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan.

Kegiatan yang dikhususkan aparatur desa dalam wilayah Kecamatan Lasalimu itu. Bertempat di Aula Kantor Lurah Kamaru, Kecamatan Lasalimu. Rabu 21 Juni 2023.

Dikutip dari laman sosial media Dinas Kominfo dan Persandian Buton. PJ Bupati Buton, Drs Basiran, diwakili Asisten Administrasi Tata Pemerintahan dan Kesra mengatakan dalam dinamika pemerintahan saat ini. Setiap tahun, Desa diberikan dana desa dimana antaranya untuk penguatan kapabilitas desa-desa khususnya di Kabupaten Buton.

“Untuk itu kita sebagai aparatur daerah utamanya pemerintahan desa harus punya kemampuan yang mencerminkan profesionalisme yang sangat apik khususnya pengelolaan dana desa,” kata Asisten Administrasi Tata Pemerintahan dan Kesra.

Menurutnya, pelatihan yang digelar tersebut memiliki korelasi untuk pengelolaan dana desa dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dan perlu diketahui jika dalam pengelolaan dana desa harus diikuti dengan aturan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan masalah ataupun konflik.

Pj Bupati Buton melalui Asisten berharap pelatihan itu merupakan sebuah terobosan baru karena sangat urgent dan tepat. Serta melalui kegiatan tersebut bisa menghasilkan sebuah paham yang baik dan sama tentang dana desa.

“Pelatihan ini merupakan yang tepat dan atas nama pimpinan saya ucapkan terima kasih kepada panitia yg sudah menginisiasi program pelatihan ini,” tutup Asisten Administrasi Tata Pemerintahan dan Kesra. (Tribunbuton.com/adm)