PEMKAB BUTUR GELAR SEREMONIAL PELEPASAN JCH 2023

BUTUR, TRIBUN UTON.COM – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seremonial pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) Tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi. Bertempat di Masjid Agung At-Taqwa Butur. Kamis 8 Juni 2023.

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Butur, Mansur MSi, mewakili Bupati Butur dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan gembira bagi JCH asal Butur yang terpilih guna menunaikan rukun Islam kelima di Tanah Suci Mekkah Al Muqaramah.

“Kiranya bapak dan ibu benar-benar dapat melaksanakan dan memenuhi berbagai tuntutan manasik yang telah disampaikan dan diterima dalam berbagai kegiatan pembinaan sebelumnya,” pesan Plh Sekda Butur.

Mansur MSi, atas nama Pemkab Butur mengingatkan JCH. Selain menunaikan rukun Islam yang kelima, kepergian JCH juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah. Sehingga Pemkab Butur berharap bapak dan ibu dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya serta dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat.

Pada kesempatan itu pula, Plh Sekda Butur menyampaikan pesan sebelum keberangkatan JCH. Yakni untuk tetap bersemangat dalam menunaikan proses haji dengan niat ikhlas. Selain itu, JCH diminta jaga kesehatan dengan sempurna, jaga kekompakan persaudaraan dan kebersamaan.

“Bapak dan Ibu JCH adalah Duta Bangsa, oleh karena itu junjung tinggi martabat bangsa dengan bertingkah sopan, tertib berlapang dada dan tidak mudah tersinggung. Do’akan negeri terkhusus Buton Utara agar terhindar dari segala macam bencana, mushibah dan kemudian masyarakat, Pemerintah bisa membangun Buton Utara yang lebih baik lagi kedepannya,” pinta Plh Sekda Butur.

Untuk diketahui, JCH Butur tahun haji 2023 berjumlah 9 orang sesuai kuota dari Kementerian Agama RI. (Tribunbuton.com/Asm)