ASN DI SETDA BUTUR DIMINTA JADI CONTOH ASN LAINNYA

BUTUR, TRIBUNBUTON.COM – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditempat tugaskan di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buton Utara (Butur) dituntut menjadi teladan untuk semua ASN lingkup Pemkab Butur.

Hal itu diungkapkan Staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumberdaya manusia Setda Butur, Drs Hasanun, saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Butur. Rabu 8 Juni 2023.

Menurut Hasanun,ASN yang berdinas di sekretariat harus lebih disiplin dan aktif dalam mengikuti apel pagi dan sore. Ketimbang ASN yang tersebar disetiap OPD.

“ASN di sekretariat daerah adalah barometer bagi pegawai di daerah ini. Karena itu dalam menjalankan kewajiban apel pagi dan sore harus dapat menjadi contoh dan menampilkan yang terbaik untuk diikuti oleh ASN di OPD lain,”ujar Hasanun.

Dikatakan, apel pagi dan sore tidak boleh dianggap sebagai pekerjaan berat. Sehingga menggiring pegawai untuk malas mengikutinya, sebab tugas tersebut merupakan kewajiban bagi setiap aparatur.

Untuk tidak larut dan terperdaya dengan kebiasaan malas mengikuti apel. Hasanun, menekankan setiap ASN harus membiasakan diri bersikap disiplin serta harus memiliki prinsip dan budaya malu. Artinya, kalau diberikan tanggungjawab untuk jadi contoh maka harus bisa memberikan yang terbaik.

Penerapan disiplin serta loyalitas kerja bagi setiap ASN lanjutnya, harus dimulai dari diri sendiri. Sehingga ketika ada pelimpahan wewenang dari atasan untuk melakukan pembinaan kepegawaian terhadap bawahan tidak mengalami kendala.

Untuk diketahui, apel pagi tersebut diikuti para asisten dan staf ahli dan delapan orang dari sembilan kepala bagian serta sejumlah staf di Setda Butur. (Tribunbuton.com/Asm)