WAODE RABIA PASTIKAN BSPS TERSALURAKAN TEPAT SASARAN


BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau dikenal dengan istilah bedah rumah, tak luput dari perhatian Anggota DPD RI, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan. Untuk memastikan bantuan dari pemerintah pusat tepat sasaran, Rabia Ridwan turun langsung ke lapangan meninjau dan menyerahkan buku tabungan ke masyarakat penerima bantuan program BSPS.

Seperti halnya yang dilakukan Rabia di Desa Bukit Asri, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Senin 9 November 2020. Rabia Ridwan, menjelaskan ia mengunjungi beberapa rumah penerima BSPS. 

"Sekaligus saya bersilaturahmi kepada masyarakat, salah satu rumah yang saya kunjungi yaitu ke rumah transmigran dari Flores, NTT," jelasnya.

Anggota DPD RI asal Sulawesi Tenggara itu berharap program BSPS dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Ia juga menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Kasatker SNVT Penyedia Perumahan yang telah mendampingi di beberapa Kabupaten Penerima BSPS, semoga program ini berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Sebelumnya juga, Wa Ode Rabia telah mengunjungi masyarakat penerima bantuan Program BSPS di Kelurahan Molagina, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan. Termasuk, penerima BSPS di sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Muna.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Buton, Nurul Qudus Tako menuturkan program BSPS di Desa Bukit Asri totalnya 79 unit. Terdiri dari BSPS reguler 40 unit dan BSPS strategis 39 unit.

“Buku tabungan yang diserahkan langsung oleh Wa Ode Rabi itu program bantuan BSPS strategis. Masing-masing penerima mendapatkan Rp 17.500.000,” jelasnya. (Cr1)