MUSHIJAH NAHKODAI IKA SPENSA 86 DAN SMANSA 89 BAUBAU


BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM - Ikatan Alumni (IKA) SPENSA 86 dan SMANSA 89 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi terbentuk, Minggu 8 November 2020. Mashijah terpilih sebagai ketua, dipercayai menanahkodai perhimpunan para alumnus dari SMP N 1 dan SMA N 1 Kota Baubau.

Mashijah terpilih aklamasi setelah dua kandidat lainnya mengundurkan diri. Pemilihanya digelar di salah satu aula resto Jl Sipanjonga, Kelurahan Lamangga, Kota Baubau. Kata Mushijah, dirinya terpilih karena dukungan para anggota perhimpunan. Sehingga dia bakal bekerja semaksimal mungkin demi memenuhi setiap harapan mereka. 

Meski demikian, hal pertama yang bakal dilakukan Mushijah setelah dipercaya adalah mengimpun kembali soliditas alumnus. Dengan begitu anngota IKA SPENSA 86 dan SMANSA 89 untuk dapat bekerja bersama-sama memperjuangakan kemajuan dunia pendidikan di Kota Baubau. 

"Saya akan membentuk kepengurusan yang solid, menbawa IKA SPENSA 86 dan SMANSA 89 ini ke arah yang lebih baik," terangnya saat sesi wawancara. 

Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, yang ikut hadir  meminta agar anggota IKA SPENSA 86 dan SMANSA 89 Kota Baubau agar membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mewujudkan visi membentuk generasi maju, sejahterah, dan berbudaya. Dia juga meminta kepada ketua terpilih agar merancang program yang dapat menyatukan perbedaan yang ada dalam perhimpunan. 

"Saya yakin merubah masa depan itu hanya dengan pendidikan. Sehingga generasi dapat kedepan dapat melahirkan ide-ide untuk menantang masa depan," tegasnya. 

Untuk diketahui, IKA SPENSA 86 dan SMANSA 89 Kota Baubau sendiri merupakan perhimpunan alumnus dari SMP N 1 dan SMA N 1 Kota Baubau tersebut yang menamatkan diri pada 1986 dan 1989. Bergerak di dunia pendidikan, salah satunya memberi ide dan gagasan untuk inovasi pembelajaran sekolah di Kota Baubau. (p4)