KAPOLRES BUTON PERINTAHKAN KASAT RESKRIM LACAK PELAKU PEMERKOSAAN GADIS BAHARI


BUTON, TRIBUNBUTON. COM

Kapolres Buton, AKBP Gunarko, megaku sangat prihatin dan mengutuk kasus dugaan pencabulan dan pemerkosaan anak di bawah umur yang terjadi di Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra). Menurutnya, saat ini pihaknya serius menangani kasus tersebut, Senin 9 November 2020.

Gunarko menjelaskan saat ini Polres Buton serius dalam menangani kasus tersebut. Sebagai Kapolres Buton yang baru ia mengaku telah memerintahkan Kasat Reskrim dan anggota untuk bertugas mencari keberadaan para pelaku.

"Saya atas nama Pribadi dan Polres Buton  merasa simpati atas musibah yang menimpa adek kita ini, saya sudah perintahkan kasat reskrim bahwa, untuk anggota yang bertugas mencari pelaku, tidak boleh pulang atau ke kantor sebelum membuahkan hasil", tuturnya.

Tak hanya itu sebut AKBP Gunarko, selain mengerahkan anggota reskrim, intel dan Bhabinkamtibmas juga telah membentuk tim khusus untuk mencari pelaku dan menuntaskan kasus ini.

“Untuk mencari pelaku dan menuntaskan kasus ini, semua tim telah kami kerahkan, mulai dari reskrim, intel sampai dengan bhabinkamtibmas yang akan membantu dalam menggali informasi dan ada tim khusus yang tidak bisa saya sebutkan dalam penanganan kasus ini. Saya berharap agar seluruh lapisan masyarakat dapat membantu polisi dalam mencari informasi, kami yakin bahwa kerja sama yang bagus pasti akan membuahkan hasil yang baik", jelasnya. (Cr1)