HUGUA APRESIASI BAWASLU DAN KPU WAKATOBI, TAHAPAN KAMPANYE SESUAI PROKES


WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM

Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) Ir Hugua, mengapreseasi kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wakatobi dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Wakatobi yang telah menjalankan kampanye sesuai Protokol Kesahatan (Prokes).  

Hugua mengatakan,  sebagai Anggota DPR RI Komisi II yang membuat perunda-undangan terkait Covic -19 dan mitra kerja  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI dan  Komisi Pemilihan Umum (KPU ) RI, menyaksikan sendiri Prokes dilaksanakan sebaik mungkin oleh penyelenggara pemilukada 2020 di Kabupaten Wakatobi. 

"Akan menjadi laporan saya kepusat terkait kegiatan Penyelenggara yang selalu mentaati Protokol Kesahatan," ungkap Hugua.

Dia juga mempertegas kehadiranya di Wakatobi sudah mengantongi surat izin Kampanye, sehingga dirinya bisa berdiri pada kampanye Paaangan Calon ( paslon) yang diusung oleh  partai PDIP.

"Walaupun saya sebagai pengontrol Covic-19, kehadiran saya disini berkampanye untuk paslon yang didukung PDIP saya sudah mengantongi izin kampanye," jelasnya.    

Dia juga berharap kepada masyarakat Wakatobi agar selalu mentaati protokol kesehatan di manapun berada, sehingga Kesehatan jasmani terhindar dari wabah penyakit Covic 19.

"Karna kita sudah memasuki tahun Pilkada sehingga protokol kesehatan harus diutamakan di manapun kita berada," tutup Ir Hugua. (m2)