DUA DESA DI BUTUR MULAI BANGUN PERTAMINA

 

BURANGA, TRIBUNBUTON 
Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kulisusu Barat dan Desa Linsowu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) mulai membagun Pertamina Desa (Pertades) BUMDes. Pembangunan tersebut bekerjasama dengan PT. Mutiara Teknologi Indonesia.

Permulaan pembagunan pertades itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Pjs Bupati Butur Hery Alamsyah, Juma'at (20/11/2020).

Hery Alamsyah dalam sambutanya mengatakan, program tersebut sebagai tindaklanjut MOU dari PT Pertamina dan Mentri Dalam Negeri RI. Pertades memiliki standar operasional sama dengan SPBU pada umumnya. "Program sangat baik, harus kita dukung. Sebagai pemerintah daerah memberikan apresiasi terhadap kedua BUMDes," katanya.

Staf Ahli Gubernur Sultra ini menjelaskan, program itu dapat menambah pendapat asli desa (PAD), peningkatan perekonomian masyarakat, dan dapat merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Olehnya itu, pihaknya kedepan terus mendorong dan mendukung pembangunan Pertades untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Ia menambahkan, Buton Utara menghadapi Pilkada 9 Desember 2020. Berharap kepada pemerintah kecamatan, kelurahan, dan desa menjaga ketertiban dan keamanan agar kondusif disaat pemilihan. (Man)