TERGIUR EXPANDER, PADAHAL TIPU-TIPU

 


 Tertipu Undian Berhadiah dari Dos Aqua


BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM - Seorang warga Kelurahan Gondabaru, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), tertipu undian mobil expander. Undian ini diperolehnya dari dalam dus air mineral merek aqua.


Korban penipuan, Tilusman (37) harus menerima kenyataan pahit. Ia baru menyadari tertipu setelah menstransfer Rp 35 juta kepada penyelenggara sesuai yang tertera pada dus.


"Penipuanya awalnya saya dapat kupon, di dalamnya tertera dapat hadiah mobil Mitsubishi Xpander. Saya tergiur, kemudian ikuti panduanya," jelas Tilusman, ditemui di Mapolres Baubau, saat melaporkan kasus penipuan yang ia alami. 


Karena tergiur hadiah mobil, tanpa berpikir panjang langsung menghubungi pihak penyelenggara, PT Tirta Investama lewat nomor kontak yang tertera di kupon undian. Namun bukannya mendapatkan hadiah mobil, malah dirinya kehilangan uang pribadi yang diminta penyelenggara untuk biaya pengiriman hadiah. 


Uang senilai Rp 35 juta ditransfer sebanyak tiga kali ke rekening penanggung jawab, terhitung sejak Rabu 21 Oktober 2020. Tilusman kemudian sadar sudah tertipu setelah dimintai lagi uang senilai Rp 21 juta. 


Terkait ini ia langsung melapor ke Polres Baubau, Kamis sore untuk melaporkan kasus ini. Kasus ini pun sudah diserahkan ke Polres Baubau untuk ditangani. Dia berharap uangnya bisa kembali. (p4)