RUMAH DUA TINGKAT TERBAKAR DI TANGGUL

 





BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM – Sebuah rumah permanen dua tnlingkat di Kelurahan Bataraguru, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), ludes terbakar, Rabu sore pukul 16.20 Wita, Rabu 21 Oktober 2020. Api membakar rumah rangka rumah, perabot dan seluruh isinya.


Diketahui rumah yang terbakar milik La Imbu (73) atau mertua La Lenga. Menurut keterangan warga sekitar, pada saat kebakaran terjadi ledakan, diduga berasal dari konfor yang meledak akibat kehabisan minyak tanah.


Kepala Dinas Pemadam Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Baubau, Tamsir Tamim, menjelaskan seisi rumah yang mudah terbakar serta bahan rumah yang separuhnya berasal dari kuyu menjadi pemicu api membara. Saat pihaknya datang dua menit setelah mendapat laporan, kondisi kebakaran sudah parah dan beruntung saat itu angin tidak bertiup.


“Kami melihat ada asap dari posko, setelah itu kami menerima telepon ada warga yang menyampaikan. Jadi dalam tempo dua menit sudah tiba di lokasi,” ujarnya saat diwawancarai. 


Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. Ditaksir kerugian hingga ratusan juta rupiah. 


“Dalam rumah ada delapan kepala keluarga yang tinggal. Kami tidak tahu berapa kerugian mereka, tapi itu tadi seisi rumah termasuk barang dagaan di pasar hangus terbakar,” urai Tamsir. (p4)