PEMDES WARINTA SIAPKAN PENYALURAN BLT DD TAHAP TUJUH, DELAPAN DAN SEMBILAN

 


BUTON, TRIBUNBUTON.COM


Setelah melakukan penyaluran BLT DD tahap 1-6, kini Pemdes Warinta, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara tengah mempersiapkan pembagian BLT DD tahap 7, 8, dan 9. Jumlah penerima BLT ditahap ini, tidak ada perubahan dari sebelumnya yaitu sebanyak 269 Kepala Keluarga (KK) yang akan disalurkan dalam waktu dekat ini.


Kepala Desa Warinta, La sudin, menjelaskan Kita tidak ada perubahan mulai penyaluran tahap satu sampai enam. Dan kita pastikan penyaluran tahap tuju, delapan dan sembilan kedepan masih sama 269 KK penerima BLT Dana Desa.


Pihaknya menambahkan, dari total keselurahan KK di Desa Warinta yaitu 477 KK. sebanyak 269 mendapatkan BLT dari DD, sisanya selain ASN, TNI/Polri, mendapatkan  bantuan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini kementerian terkait sebagai dampak dari pandemi Covid-19.


"Uangnya sudah ada direkening desa karena kita masih ada sisa anggaran," jelasnya.


Ia sangat berharap, dengan adanya bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat ditengah merebaknya wabah Covid-19. Selain itu, Sudin juga mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan virus corona. (Cr1)