HARI SUMPAH PEMUDA KTM2 IMBAU PENCEGAHAN COVIC -19 PADA MASYARAKAT WAKATOBI

WAKATOBI, TRIBUN BUTON.COM

Jelang hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, karang taruna Mandati 2
(KTM2) Kecamatan Wangi-wangi Selatan Kabupaten Wakatobi melakukan kegiatan imbauan untuk mengantisipasi Covid 19 pada masyrakat Wakatobi, khusnya di Kelurahan Mandati 2.

Ketua KTM2  Surahman Suwardi  mengatakan, untuk mencegah beredarnya virus Covic-19  di Kelurahan Mandati 2 , Pihaknya memberikan imbauan kepada masyarakat kelurahan untuk selalu menggunakan protokol kesehatan yang sudah di keluarkan dari pusat, menyediakan alat cuci tangan di temapt-tempat keramaian, pembagian 2.750 masker kepada masyarakat yang  belum mendapatkan, dan Pembagian brosur kepada masyarakat agar mengetahui betapa bahayanya COVID 19 yang dihadapi.

"Langkah - langka seperti ini kami lakukan agar Masyrakat  Wakatobi khusnya di Kelurahan Mandati 2 terhindar dari Covic-19," ungkap Surahman, Kamis 29 Oktober 2020.

Dia juga menambahkan,Masyrakat harus melakukan pesan Ibu terkait 3M, yakni rutin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, selalu menjaga dan mengenakan masker.

"Penerapan pesan ibu terkait 3M perlu kita patuhi, karna itu demi kebaikan kita semua," jelasnya.

Surahman  juga menghimbau  kepada Masyarakat Wakatobi, agar Jangan sentuh mata, hidung, atau mulut, Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung anda dengan lengan atau tisu, jangan keluar rumah jika merasa tidak enak badan,jika demam, batuk, atau kesulitan bernapas, segera cari bantuan medis. (m2)