BERSIAP JADI TUAN RUMAH PORPROV, PEMKAB BUTON BANGUN TUJUH SARANA OLAHRAGA


BUTON, TRIBUNBUTON. COM

Bersiap sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra di tahun 2022 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton akan membangun tujuh sarana olahraga pada tahun 2021, Senin 26 Oktober 2020.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Buton Zainuddin Napa menjelaskan, pembangunan tujuh sarana olahraga tersebut menelan anggaran hingga Rp 40 miliar. Untuk sarana olahraga yang kita selesaikan tahun ini adalah 7 sarana olahraga

"Pertama GOR, sebenarnya kalau tidak ke sini, hari Jumat kemarin sudah tanda tangan kontrak. Karena kita targetkan Maret 2021 sampai Agustus 2021 sudah selesai. Anggarannya lebih kurang 40 Miliar,” tuturnya

Pihaknya menambahkan, sarana olahraga tersebut akan dibangun di beberapa tempat, diantaranya di Mapolres Buton dan di Kecamatan Wabula.

“Kedua, sarana out door yaitu Lapangan Sepak Bola di Takawa dua, Lapangan sepakbola di depan Kantor DPRD. Setelah itu, tiga lapangan di Polres yaitu Lapangan Voli, Basket dan Futsal, setelah itu di Wabula untuk lapangan Bola Voli Pantai dan Wabula juga Bola Voli selesai tahun ini untuk perencanaannya, supaya kerja fisiknya dimulai Maret 2021,” terangya.

Kata dia, untuk Arena Renang dan Dayung, Pemkab Buton masih akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi.

"Untuk lomba renang Kabupaten Buton tidak ada masalahnya, karena kita sudah survei di PPI, itu bisa dijadikan arena renang, tinggal dipasangkan tali. Dia bisa memenuhi standar dengan dayung,” jelasnya. (Cr1)