WALIKOTA BAUBAU LETAKKAN BATU PERTAMA KASULANA TOMBI

 




BAUBAU,TRIBUNBUTON.COM.


Walikota Baubau Dr As Tamrin letakan batu  pertama Pembuatan pagar Tiang bendera kesultanan Buton didampingi perangkat masjid Rabu 23 sepetember 2020.


AS Tamrin dalam sambutannya berharap proses revitalisasi cagar budaya Kasulana Tombi berjalan dengan lancar tanpa halangan. Tak lupa dia memohon kepada arwah leluhur para orang tua Buton agar diberkati dalam pelaksanaan kegiatannya.


Orang No.1 di Kota Baubau ini berinisiatif melakukan revitalisasi tiang bendera yang menjadi simbol masyarakat kepulauan Buton tersebut. Peletakan batu pertama ini walaupun menuai polemik di tengah masyarakat dalam kegiatannya berjalan sesuai waktu yang ditentukan.


Setelah mengakhiri peletakan batu pertama rombong menuju Baruga yang berada tepat di depan masjid untuk melakukan Haroa dan ritual baca doa memohon keselamatan dan kelancaran dari kegiatan.


Selain perangkat masjid Agung Keraton Buton, turut hadir Kapolres Baubau, Dandim 1413 Buton, Kejaksaan Negeri Baubau, serta Pengadilan Negeri Baubau serta SKPD terkait. (p1)