UMU BUTON KUKUHKAN RATUSAN MABA

 




BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM - Universitas Muslim (UMU) Buton menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Rabu 23 September 2020 di Aula salah satu hotel di Kota Baubau. 


Dalam PKKMB dimaksud, sejumlah 401 mahasiswa baru tahun kademik 2020/2021 dikukuhkan dengan dua metode sekaligus. Yaitu secara langsung dan secara virtual melalui aplikasi Zoom. 


Rektor UMU Buton, Dr Sumiman Udu, dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa baru yang telah bergabung di UMU Buton. Ia menjelaskan bahwa UMU Buton adalah taman akademik yang mempersiapkan mahasiswa agar memiliki karakter unggul, berakhlakul karimah, dan menjadi calon-calon pemimpin bangsa di masa depan. Olehnya itu UMU Buton telah menyiapkan program-program yang akan menjembatani adik-adik mahasiswa yang tidak saja dalam peningkatan intelektual, namun juga dalam penguatan karakter unggul dan pengembangan skill dan kewirausahaan. 


Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton (YAPIK BUTON) Drs H Ibrahim Marsela, selaku ketua yayasan menaungi UMU Buton, menyampaikan rasa harunya karena diusia yang baru memasuki tahun kedua ini, UMU Buton sudah menunjukkan perkembangan yang besar. Hal ini terlihat dengan jumlah mahasiswa baru yang meningkat jauh dibanding tahun pertama. Tentunya kepercayaan masyarakat yang tinggi ini tidak terlepas dari visi, misi serta kurikulum UMU Buton yang telah di desain untuk menyiapkan mahasiswa yang nantinya tidak hanya dapat diserap oleh lapangan kerja, namun menjadi calon wirausahawan muda yang siap membuka lapangan kerja baru dengan inovasi dan karakter unggul yang diperolehnya ketika kuliah di UMU Buton.


"Alhamdulillah di tahun kedua ini UMU Buton sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan dan dikenal masyarakat luas di wilayah Kepulauan Buton. Kita juga menyiapkan 5 (lima) program beasiswa yang sejak awal kita canangkan dan menjadi komitmen kami untuk mendukung mahasiswa yang kurang mampu," ungkapnya. 


Selain itu, Ibrahim Marsela menyampaikan terima kasihnya kepada Walikota Baubau yang hadir dan membawakan Kuliah Umum.  "PKKMB UMU Buton Tahun Akademik 2020/2021 ini menjadi lebih bermakna dengan kehadiran Walikota Baubau yang membawakan Kuliah Umum dengan tema POLIMA. Insya Allah konsep Polima tersebut segera kita internalisasi menjadi kurikulum baru di UMU Buton", tutupnya. (adm)