SYAMSIR SIRI IKRAMI PIMPIN KONI BUTON 2020-2024

 



BUTON, TRIBUNBUTON.COM


Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton kini memiliki nakhoda baru. La Ode Muhammad Syamsir Siri Ikrami terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Luar Biasa KONI Kabupaten Buton, Rabu 23 September 2020.


LM Syamsir Siri Ikrami mengatakan, selama menjabat sebagai Plt Ketua KONI Buton sudah banyak hal yang dibenahinya bersama pengurus lainnya. Salah satunya adalah pembenahan sekretariat.


“Sudah banyak yang kita benahi, terutama kesekretariatan, dimana sekretariatan adalah setral organisasi,” ujaranya.


Pihaknya menambahkan,  selama menakhodai KONI Buton hingga tahun 2024 nanti. Pihaknya akan meningkatkan prestasi para cabang olahraga di Kabupaten Buton, sebagai salah satu persiapan jika akan dipilih menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra 2022 mendatang.


"Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah cabor se Kabupaten Buton. Juga sudah berkoordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Buton dan Pemerintah Provinsi, kita berharap Porprov nanti diadakan di Kabupaten Buton nantinya," terangnya.


Pihaknya juga menambahkan begitu kita terpilih sebagai tuan rumah dan dibantu difasilitasi oleh Pemerintah,  utamanya pembangunan sarana olahraga, gelanggang olahraga dan fasilitas olahraga lainnya, hari ini belum kita miliki. Dari hasil itu kedepannya kita wariskan untuk anak cucu kita.


Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Sultra, Tahir Kimi berharap terpilihnya nahkoda baru KONI Kabupaten Buton dapat membawa suasana baru, mengangkat harkat martabat daerah di even nasional dan Internasional. 


"Mudah-mudahan dapat mengangkat kejayaan Olahraga di Kabupaten Buton. Kami sangat yakin Buton menjadi juara satu jika jadi tuan rumah," jelasnya. (Cr1)