SETELAH 3 BULAN WARGA BAUBAU INI BARU TAHU DIA DAPAT BST

 



BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM - Warga Kadolomoko RT/RW 002/002 Ernia, seorang  penjual sembako baru mengetahui kalau dirinya mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) setelah 3 bulan lamanya.


"Kalau ada Bantuan begitu tolong di kastau sama kita karena sudah setengah mati bermohon dikelurahan tidak pernah dapat bantuan", ungkap Ernia


Dirinya mengetahui ketika pergi di salah satu bank yang ada di Baubau, Senin 28 September 2020 untuk mengurus Bantuan UMKM dari Kementrian Koperasi. Namun ketika itu pihak bank memberi tahu bahwa sejak Juli ada bantuan BST dari Kemensos.


Warga Kadolomoko ini kecewa kepada pihak Kelurahan Kadolomoko karena selama ini tidak ada pemberitahuan bahwa dirinya mendapatkan Bantuan. "Karena itu hak saya, masa harus main sembunyi-sembunyi begini," paparnya 


Harapan nya  kepada pemerintah Kota Baubau dalam hal ini Dinas Sosial karena seolah-olah menyembunyikan namanya sehingga tidak ditempel di kelurahan. "Sebagai masyaraka hal seperti ini agar tidak terulang lagi apalagi masa Pandemi Corona ini ekonomi sangat susah," tutupnya. (p1)