DPC MASATA SILATURAHIM DENGAN KAPOLRES BUTON

 



BUTON, TRIBUNBUTON.COM


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara melakukan silaturahmi dengan Kapolres Buton, Senin 28 September 2020. 


Ketua DPC Masata Buton, Muhammad Risman, memperkenalkan pengurus DPC Masata Kabupaten Buton dan menyampaikan sejumlah program yang akan dilaksanakan kedepannya. Sekaligus meminta kesediaan Kapolres Buton sebagai Dewan Pembina DPC Masata Buton. 


Sementara itu, Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono, menyambut baik hadirnya DPC Masata Buton. Menurutnya selama Masata Buton melaksanakan kegiatan positif untuk kemajuan pariwisata, maka pihaknya akan mendukung.


"Selama kegiatan organisasi tersebut positif pasti saya perintahkan anggota untuk selalu mengawal dan mendukung. Apalagi saya juga menjadi Dewan Pembina, mau nda mau seluruh personil khusus wilayah Buton pasti memback up setiap kegiatan Masata", tuturnya.


Ia juga menambahkan, Kapolres meminta Masata agar tidak ragu-ragu melaksanakan suatu kegiatan tentang kepariwisataan. Ketika ada kegiatan, nantinya disampaikan kepada Polres Buton agar personil Polres Buton mengawal, karena saat ini masih pandemi Covid-19, maka harus bersurat pada Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buton.


"Selama kegiatan Masata berjalannya sesuai dengan aturan main, saya akan dukung, saya perintahkan semua Kasat untuk mengawal", terangnya.


Pihaknya juga meyarankan, DPC Masata untuk senantiasa berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata maupun para komunitas-komunitas yang ada,  agar apa yang menjadi program kerja Masata Buton dapat berjalan dengan baik. "Nanti kita akan ekspos, saya berani  mendatangkan teman-teman atau  investor-investor di Jakarta untuk datang membantu di Buton, yang penting tempat pariwisatanya jelas mulai dari tempat mandinya, makanannya, pemandangan wisatanya, industri tenunannya", jelasnya. (Cr1)