BUPATI BUTON HARAP PORPROV DILAKSANAKAN DI BUTON

 



BUTON, TRIBUNBUTON.COM - Kiranya pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tahun 2022 dilaksanakan di Kabupaten Buton.  Hal ini di ungkapkan La Bakry kepada Pengurus KONI Provinsi Sultra saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Luar Biasa di salah satu hotel, Selasa 22 September 2020.


Bupati Buton, La Bakry, menjelaskan harapannya kepada Pengurus KONI Provinsi agar pelaksanaan Porprov dapat diselenggarakan di Buton. Kata, La Bakry, kepada Ketua KONI Buton yang terpilih nantinya agar pada pelaksanaan Porprov bisa meraih mininal peringkat ketiga.


"Kita juga berharap nantinya para Atlet Buton yang akan bertanding bisa merekrut orang Buton itu sendiri, jangan datangkan Atlet dari luar daerah", jelasnya.


Sementara itu, Sekertaris KONI Sultra, Muhamad Tahir La Kimi dalam sambutannya juga menginginkan hal yang sama seperti yang diungkapkan Bupati Buton, La Bakry bahwa ia juga berkeinginan agar pelaksanaan Porpov 2022 dilaksanakan di Kabupaten Buton.


"Sebagai Pengurus KONI Provinsi, kita menginginkan agar Porprov dilaksanakan di Buton", tuturnya.


Pihaknya juga meminta, Ketua KONI Buton yang terpilih nantinya agar selalu membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah. Karena dengan komunikasi tersebut segala sesuatu yang diperlukan oleh KONI Buton dapat terealisasi.


Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) KONI Buton, La Ode Syamsir Siri Ikrami juga menjelaskan secara tegas bahwa Kabupaten Buton siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov tahun 2022. Hal itu bisa dilihat dari telah dilakukannya langkah-langkah untuk menyambut Porprov seperti Penataan Lahan GOR dengan anggaran Rp1,8 miliar.


"Selain itu Pemda Buton juga telah menyiapkan lahan untuk pembangunan stadion", jelasnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Buton, Iis Elianti, Kapolres Buton, AKBP Ady Benny Cahyono, Sekda Buton, La Ode Zilfar Djafar, Anggota DPRD Buton dari Partai Nasdem sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Sabaruddin Paena, serta sejumlah Ketua Cabor lingkup Pemda Buton. (Cr1)