43 KK DI LASALIMU DAPAT BANSOS JAMINAN HIDUP DARI PEMPROV SULTRA

 


BUTON, TRIBUNBUTON.COM


Sebanyak 43 KK Masyarakat Komunitas Adat (KAT) Dusun Bajo, Desa Benteng, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton mendapat bantuan sosial (Bansos) Jaminan Hidup (Jadup) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu 20 September 2020 lalu.


Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sultra, melalui sekretarisnya Hj Andi Bihkri Abas menjelaskan, bansos Jadup merupakan salah satu rangkaian dari program pemberdayaan sosial komunitas adat terpencil. 


"Jadup yang disalurkan untuk setiap KK yakni beras 25 Kg, Terigu 1 Kg, Minyak Goreng 1 Kg, Gula Pasir 1 Kg, dan Teh 50 sachet. Jadup tersebut akan terus diberikan selama 6 bulan", jelasnya.


Sementara itu, Bupati Buton, La Bakry memberikan apresiasi atas bantuan tersebut. Kata dia, hal itu merupakan suatu kesyukuran yang tidak terhingga untuk masyarakat Dusun Bajo.


"Beberapa waktu yang lalu, saya bersama kadis juga bertemu bapak menteri. Mudah-mudahan tahun depan juga ditambah lagi dengan dusun atau desa-desa yang lain. Buat komunitas Bajo kita,” tuturnya.


Lanjut dia, Karena ini sudah merupakan komitmen pemerintah pusat maupun daerah provinsi, maupun kabupaten bahwa seluruh masyarakat Indonesia harus tersentuh program-program yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan. Meski tidak banyak jumlah, orang nomor satu di Kabupaten Buton itu berharap, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat komunitas adat terpencil di Desa Benteng. (Cr1)