SKB CASN, INI JUMLAH PESERTA SEPTEMBER NANTI

 BAUBAUTRIBUNBUTON.COM.

Tes Pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Kota Baubau akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, waktu pelaksanaan SKB pada 15 September 2020 mendatang.

Sekretaris BKPSDM Kota Baubau, Abdul Rahman, menjelaskan tes SKB akan dilaksanakan tiga tahap. Tahap pertama di pagi hari, tahap kedua siang hari dan tahap ketiga sore hari.

"Jadi satu hari saja rencana kegiatannya, kemudian akan dilaksanakan di Gedung Maidani," ungkap Abdul Rahman.

Untuk mensukseskan ujian SKB ini lanjut Abdul Rahman Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyiapkan beberapa tempat karena alasan covid-19. Seperti Makassar, Papua, Kalimantan,Ternate, dan Jakarta.

"Baubau bebas memilih dalam mengikuti pelaksanaan SKB nantinya," ujarnya.

Adapun jumlah keseluruhan masyarakat Baubau yang lolos dalam seleksi TKD 225 orang. Namun yang tes ujian SKB di Kota Baubau nanti hanya 183 orang, karena BKN telah menyiapkan tempat tes di daerah lain jadi para peserta bebas memilih tempat tesnya.

Ditanya soal jumlah peserta yang akan lolos, Abdul Rahman menyampaikan bahwa itu tergantung formasi masing-masing. Karena yang akan diterima dari satu formasi adalah tiga orang, itu pun setelah melewati penilaian hasil TKD kemarin dan hasil seleksi SKB nya dan dilihat siapa yang tertinggi nilainya.

"Kemudian hasil dari seleksi kompetensi bidang para peserta akan melihat langsung nilai perolehan nya melalui via YouTube," tutup Abdul Rahman. (p2)