SEBANYAK 1600 RELAWAN HALO DI PULAU BINONGKO RESMI DIKUKUHKAN

 


WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Duriani)


Sebanyak 1600 relawan bakal calon (balon) pasangan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi H Arhawi - H Hardin La Omo di pulau Binongko resmi dikukuhkan. Bertempat di lapangan bola Rukuwa, Kamis (27/8/2020).


H Arhawi, yang saat ini sedang menjabat Bupati Wakatobi mengatakan relawan merupakan ujung tombak meraih kemenangan. Sehingga seluruh relawan harus bekerja cerdas termasuk dalam mengkanter isu negatif.


"Kepada seluruh relawan di pulau Binongko agar bekerja cerdas dan ikhlas serta saling menghargai antar sesama. Jangan terpancing dengan isu negatif yang disebarkan oknum maupun kelompok tertentu. Sebarkan aura positif dalam merangkul," pesan Arhawi.


Terkait program kerja yang masuk dalam janji politik saat Pilbup Wakatobi lima tahun lalu dan dijadikan isu sentral menyerang pemerintahan saat ini. Arhawi, menegaskan bahwa relawan wajib meluruskan sesuai fakta.


"Terkait isu berkembang bahwa janji politik lima tahun lalu gagal. Relawan wajib meluruskan, dimana hampir semua sudah berjalan karena ada juga yang sementara berproses. Jelaskan bahwa pemerintahan saat ini baru berjalan empat tahun," ujar Arhawi. 


Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Paslon Halo, Muhammad Ali, mengungkapkan  bahwa pengukuhan relawan sama halnya memproklamirkan niatan baik untuk lima tahun kedepan. Relawan sebagai perpanjangan tangan Paslon harus bekerja ikhlas.


"Relawan adalah penentu kemenangan Paslon Halo. Tanpa rasa keikhlasan dalam bekerja maka perjuangan kita tidak akan berarti. Pergunakan cara-cara elegan dalam bekerja sehingga masyarakat merasa nyaman," harap Muhammad Ali.


Muhammad Ali, merasa optimis jika masyarakat pulau Binongko yang merupakan negerinya pemuka-pemuka agama Islam di Wakatobi. Telah paham dan bisa membedakan hal baik dan buruk untuk sikap memilih pemimpin.


"Pulau Binongko ini serambi Mekahnya Wakatobi. Disinilah tempatnya orang-orang jujur dan ikhlas. Relawan harus bekerja ikhlas dan mengedepankan keramahan dan senyum. Jangan menawarkan keangkuhan tapi tawarkan keberhasilan program" pesan Muhammad Ali.


Amatan media ini, sekitar pukul 14.00 wita, relawan dan simpatisan Paslon Halo berbondong-bondong menuju lapangan bola Rukuwa. Relawan dan simpatisan Halo tidak menjadikan sengatan matahari siang yang membakar kulit menjadi penghalang demi memenangkan Paslon petahana. (*)