PEMDA WAKATOBI SERAHKAN BUKU TABUNGAN BSPS KEPADA 100 KK DI PULAU KALEDUPA

 


WAKATOBI, TRIBUNBUTON.COM


Pemerintah Kabupaten Wakatobi, melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Wakatobi menyerahkan 100 buku tabungan Bantuan  Stimulan  Perumahan Swadaya (BSPS) kepada masyrakat Kaledupa  dan Kaledupa Selatan Kabupaten Wakatobi, di Aula Kecamatan Kaledupa Selatan. Penyerahan disaksikan Bupati Wakatobi H Arhawi, Rabu 19 Agustus 2020.


Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan  Kabupaten Wakatobi Aswidi mengatakan, pada  tahun 2020  sebanyak 560  unit rumah sudah mendapatkan BSPS yang  tersebar di 21 desa dan kelurahan yang ada di  Kabupaten Wakatobi.


"Ditahun 2020 sudah 560 unit rumah yang mendapatkan BSPS," ungkapnya Aswiadi.


Ditempat yang sama,Bupati Wakatobi Arhawi mengatakan, bantuan perumahan yang diserahkan saat ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan rumah layak huni kepada masyarakat.


“Mulai dari tahun 2017 Pemerintah kabupaten Wakatobi sudah memberikan bantuan kurang lebih 5.000 (unit rumah kepada masyarakat,"ungkapnya.


Lanjut Arhawi, upaya pemerintah dalam memberikan bantuan perumahan kepada masyarakat bukan hanya melalui BSPS, akan tetapi bantuan perumahan dari program-program lain nantinya akan menyusul.


“Karena kita adalah daerah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Kemarin sudah turun tim konsultan melihat potensi pariwisata kita. Insyaallah nanti akan ada bantuan seperti Homestay sebanyak 400 unit kepada masyarakat agar pariwisata kita semakin berkembang," tutup Arhawi. (m2)