LIMA KURSI OPD BAKAL KOSONG, SIAP-SIAP LELANG JABATAN

 




BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM


Sedikitnya, lima pejabat eselon II senior segera mengakhiri masa bakti alias pensiun tahun ini. Dengan demikian dipastikan lima kursi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Baubau akan mengalami kekosongan pimpinan definitif pada awal 2021 mendatang. 


Mereka adalah La Ode Sarafa, Abdul Fatar, Sadarman, Armin dan H Yakub. Saat ini, kelimanya masih aktif memimpin OPD yaitu Asisten III Setda, Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).


Sekda Kota Baubau, Roni Mucthar, menjelaska kekosongan jabatan harus segera diisi kembali. Oleh karena itu, secepatnya bakal dilakukan lelang jabatan pada awal 2021 nanti. 


"Tahun ini, lima pejabat eselon II kita akan pensiun. Kita akan upayakan (tahun 2021) nanti secepatnya supaya terisi semua melalui lelang jabatan," ungkap dia ditemui disela kesibukannya, Kamis (27/8/2020). 


Senada, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Baubau, Abdul Rahman mengatakan, tahun ini ada selaim lima orang itu, juga ada sekitar 100 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Baubau yang purna bakti. 


Ungkap dia, lima pejabat itu sendiri pensiun diusia 60 tahun. Hanya, waktu atau bulannya yang berbeda.


"Kalau eselon II yang punya jabatan itu pensiun 60 tahun. Sedangkan, yang tidak punya jabatan itu pensiun di usia 58 tahun," pungkasnya. (p4)