KUNJUNGI AIR TERJUN BUMBULA DAN JEMBATAN LINCUBOU PERHATIKAN PROTOKOL KESEHATA



BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Saat ini dua tempat wisata di Desa Kaongkeongkea, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton sudah ramai dikunjungi masyarakat baik dari luar Kabupaten Buton maupun masyarakat Kabupaten Buton.  Walau sudah dibuka, Pemerintah Desa Kaongkeongkea mengimbau pengunjung agar mengikuti protokol kesehatan, Selasa 4 Agustus 2020.

Kepala Desa Kaongkeongkea, La Rafi, menjelaskan sebelumnya Air terjun Bumbula dan Lincubou ditutup untuk mengantisipasi hadirnya covid-19 di Desa Kaongkeongkea. Kini dua objek wisata ini dibuka kembali.

"Air terjun Bumbula dan jembatan gantung lincu Bou sudah di buka. Bagai pengelolah maupun pengunjung harus mengikuti protokol kesehatan yakni dengan  menggunakan masker", tuturnya saat di temui di ruang kerjanya, Selasa 4 Agustus 2020.

Lanjut dia, pihaknya telah memantau wisata baik itu air terjun Bumbula maupun jembatan gantung Lincu Bou. Mayoritas pengunjung mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

"Kita harapkan dan mengimbau agar masyarakat yang berkunjung ke objek wisata di Desa Koangkeongkea harus mengikuti protokol kesehatan hal ini untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelasnya. (cr1)