SISWA TAK MEMILIKI SMARTPHONE BOLEH PAKAI FASILITAS SEKOLAH



SMPN 4 Baubau mengizinkan penggunaan fasilitas sekolah bagi murid yang tidak memiliki smartphone dan paket data untuk belajar online. Hal ini dilakukan karena mash ada siswa yang tidak memiliki smarphone atau komputer untuk belajar online.

Kepala SMPN 4 Baubau, Bariun, menjelaskan siswa yang tidak memiliki smartphone bisa memanfaatkan fasilitas komputer, jaringan wifi sekolah untuk bisa belajar online. Terkait ini pihak sekolah bekerjasama dengan pihak wali murid untuk mengetahui untuk mengetahui keadaan siswa.

"Awalnya kami dari pihak sekolah cukup kesulitan menerapkan sistem belajar online, disebabkan oleh beberapa hal, seperti tidak ada nk kontak setiap siswa, ditambah masih adanya beberapa siswa yg tidak memiliki smartphone dan ada yang mempunyai smartphone namun tidak memiliki paket data," jelasnya.

Sejauh ini pihak SMPN 4  Baubau sudah melakukan konfirmasi pihak Dinas Pendidikan Kota Baubau. Pihak Dinas Pendidikan mengapresiasi inisiatif pihak sekolah yang memanfaatkan fasilitas sekolah untuk menunjang pembelajaran online bagi murid nonsmartphone.

"Dan untuk jadwal pemebelajaran online jadwalnya tetap sama seperti tatap muka pada biasanya", tutupnya.(#)