SEKDA BUTON: BUTUH PARTISIPASI SEMUA PIHAK DALAM PENANGANAN COVID-19


BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Penyebaran covid-19 di Kabupaten Buton semakin meluas. Sekretaris Daerah (Sekda) Buton menilai butuh partisipasi semua pihak untuk menangani itu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Buton La Ode Zilfar Djafar, menjelaskan Pemerintah dan masyarakat diharapkan saling sinergi melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Buton. Dengan terus menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, dan jaga jarak.

“Yang paling penting bahwa permasalahan bagaimana pencegahan ini, dan semua harus memahami bahwa untuk suksesnya. semua harus berpartisipasi”, tuturnya.

Lanjut dia, harus semua elemen, baik pemerintah, masyarakat, termasuk para penderita covid-19. Dengan begitu, kata Zilfar penyebaran covid-19 di Kabupaten Buton dapat dicegah.

“Jika hanya mengandalkan upaya pemerintah saja, tidak cukup, tetapi mesti dibarengi dengan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan. Kalau kita ada yang tidak mau ikut berpatisipasi itu susah, kalau pemerintah sendiri itu memang tidak bisa”, jelasnya. (#)