PENGARUH CORONA, PEMBAYAR PAJAK KENDARAAN MENURUN


BAUBAU, TRIBUN BUTON.COM, HERLIN
  
Tingkat pembayaran pajak kendaraan di tahun 2020 menurun. Hal ini disampaikan langsung Kanit Regident Satlantas Polres Baubau, Marwan, Senin 27 Juli 2020 di ruangan kerjanya.
 
menurut dia, penurunan ini disebabkan Crona Virus (Covid 19). Hal ini menjadi alasan utama masyarakat enggan membayar pajak secara langsung di kantor," ujar Marwan.
 
"Namun dengan ditetapkanya new normal saat ini animo masyarakat mulai beraktivitas seperti biasanya dengan datang ke kantor langsung, dengan  tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah," pungkasnya.

Masyarakat diimbau untuk sadar pajak dengan membayar tepat waktu. Karena bila terlambat tentu ada konsekuensinya dengan membayar denda yang memang sudah diatur dalam aturan yang sudah disepakati.

Sebenarnya yang memberat kan kita untuk bayar pajak adalah kebiasaan  tunggakan tahunan. Bila tahun ini belum dibayarkan pajaknya satu tahun kedepan tetap akan bayar dobol karena tahun kemarin menunggak. "Itulah yang membuat masyarakat berat sebenarnya," tuturnya.(#)