PEDAGANG DI WAKATOBI KEBAGIAN SEMBAKO DARI PEMPROV SULTRA


   



WAKATOBI, TRIBUN BUTON (Udin)

Gugus tugas covid-19 pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membagikan bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) bagi pedagang dan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Wakatobi, Rabu 22 Juli 2020.

Kordinator penyaluran Bahan pokok gugus tugas Covid-19 Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sultra Iskandar Aziz mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyerahan sebanyak 988 paket dari gugus tugas covid-19 provinsi Sultra melalui Disperindag Sultra ke Pemda Wakatobi .

“Jumlahnya sebanyak 988 paket yang diperuntukan bagi para pedagang dan IKM , pedagang kecil , pedagang kaki lima (PKL), dan pedagang asongan,” kata Iskandar.

Lanjut Iskandar, Adapun isi paket yang dibagikan,terdiri dari minyak goreng sebanyak enam liter, susu kental manis dua kaleng, ikan kaleng 10, tepung terigu dua kilogram, gula satu kilogram, beras lima kilogram, mie instant dua bal. “Satu paket itu untuk masing-masing untuk pedagang yang sudah terverifikasi oleh Disperindag Provinsi Sultra dan Disperindag Kabupaten Wakatobi. Perkiraan kita dua hari pembagiannya tuntas, karena ada tiga petugas yang melayani verifikasi data penerima,”lanjutnya.

Selain sembako, pemerintah Provinsi juga membawa westafel tempat cuci tangan untuk para IKM, untuk pedagang di pasar sebanyak tiga unit dan langsung diserahkan kepada pedagang di pasar. “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan, ini dapat membantu perekonomian para pedagang yang terkena dampak Covid-19. Sehingga keadan yang melanda negeri kita ini semoga cepat berlalu,” harapnya.

Di tempat berbeda, Kepala Disperindag Kabupaten Wakatobi Safiuddin menyebutkan , untuk sebaran penerima bantuan ini berasal dari empat pasar yang ada di Wangiwangi,sedangkan untuk IKM penyaluranya tersendiri.

“untuk pasar yakni Pasar Patuno, pasar Marina, pasar pagi, dan pasar Sentral. Untuk IKM, mereka penyerahan tersendiri,” tutup Saifuddin.(#)