JELANG IDUL ADHA, HARGA SEMBAKO STABIL



BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM, Fajar

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, stok beras masih cukup. Selain itu harga sembako tetap stabil, Senin 27 Juli 2020.

Kabid Pelayanan dan Pengawasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Baubau, Muste SH, menjelaskan hasil observasi Jumat 24 Juli 2020, harga barang stabil. Bahkan ada beberapa jenis barang pangan mengalami penurunan harga.

"Observasi stabilitas harga dilakukan di pasar-pasar tradisional, pasar modern, toko dan distributor. Dengan ini terjawab sudah kekhawatiran yang kerap dirasakan oleh  masrakat Kota Baubau bahwa menjelang Idul Adha, barang jenis pangan (sembako) akan mengalami kenaikan harga," jelasnya.

Dikatakan, saat ini keadaan ekonomi masrakat tkhusus di wilayah Kota Baubau belum terlepas dari dampak pandemi covid 19. Kondisi ini menyebabkan minimnya pendapatan masyarakat.

Muste menjelaskan sudah mendatangi dan melihat langsung jumlah barang masuk, baik yang dikarantina ataupun yang sudah disalurkan. Untuk di Kota Baubau memilik stok beras dengan jumlah 37.000 Ton. Menurut dia masih banyak jenis barang pangan (sembako) yang baru masuk.(#)