PLN BERHASIL NYALAKAN DUA GEDUNG KESEHATAN BUSEL



BAUBAU, TRIBUNBUTON (Mona)

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Baubau melalui Unit Layanan Pelanggan (ULP) berhasil menyalakan dua gedung fasilitas kesehatan di Kabupaten Buton Selatan (Busel). Langkah ini sebagai bentuk dukungan PLN Baubau untuk memutus mata rantai Covid 19.

Dua gedung fasilitas kesehatan yang berhasil dinyalakan di Buton Selatan yakni Gedung Isolasi dengan daya 23.000 VA dan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD)  dengan daya 6.600 VA. Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Manager Bagian Pemasaran PLN UP3 Baubau, M Syamsul Kamar, membenarkan hal tersebut.

"Ya kami kemarin tanggal 24 Juni 2020 berhasil melakukan penyalaan 2 gedung fasilitas kesehatan yang berada di Kabupaten Buton Selatan, yakni Gedung Isolasi daya 23.000 VA dan gedung IGD daya 6.600 VA untuk penyalaan ini kami bangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 2,4 Kms," jelasnya.

Syamsul Kamar mengatakan sangat mendukung dan siap berperan aktif mensukseskan program-program pemerintah untuk membantu pemutusan mata rantai penyebaran Covid - 19 ini. Dengan demikian, sinergitas  PLN dan Pemerintah Daerah setempat dapat terjalin erat. 

PLN UP3 Baubau mengimbau kepada pelanggan untuk tidak lupa melakukan pembayaran rekening listrik bulan berjalan demi kenyamanan.(#)