PASIEN POSITIF COVID -19 DI BAUBAU KEMBALI BERTAMBAH



BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau kembali merilis penambahan kasus pasien positif Covid-19 pada Rabu malam 24 Juni 2020. Pasien 028 ini merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Buton berinisial LDM (55) laki-laki. 

Juru Bicara (Jubir) Gugus Covid-19 Kota Baubau, dr. Lukman menjelaskan, Kasus terkonfirmasi positif lewat hasil pemeriksaan tes cepat molekuler (TCM) di RSUD Bahteramas, pasien positif Covid-19 di Baubau bertambah satu Kasus baru. Kata dr Lukman, dengan tambahan ini maka total warga Baubau yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak diumumkan pertama kali pada 26 April lalu kini berjumlah 28 orang. 

Kali ini, Pasien yang di sebut 028  ini merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Buton seorang Iaki Iaki berinisial LDM (55). Namun LDM bertempat tinggal di Kota Baubau. 

“Kepada kerabat, keluarga terdekat yang pernah kontak erat dengan pasien agar melapor ke kami atau ke petugas survalaince puskesmas terdekat agar dilakukan pemeriksaan selanjutnya,”  imbau dr Lukman saat jumpa pers di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Baubau.

Sementara, pasien 028 telah dirawat di Rumah Sakit (RS) Palagimata. Pasien dirawat dengan gejala infeksi saluran pernafasan dan telah diswab tes pada 18 Juni 2020. 

Oleh karenanya, masyarakat diharapkan agar selalu patuh dalam menerapkan protokoI-protokol kesehatan untuk menekan dan memutus penyebaran wabah covid-19. 

Untuk diketahui, data per Rabu 24 Juni 2020 di Kota Baubau, jumlah orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 119 orang, orang dalam pengawasan (GDP) 14 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 2 orang. Sementara pasien yang tengah menjalani perawatan, isolasi atau karantina saat ini sebanyak 19 orang. (#)