LABALAWA AKAN JADI KAMPUNG PERCONTOHAN KB KOTA BAUBAU



BAUBAU, TRIBUN BUTON (Mira)

Kelurahan Labalawa, Kecematan Betoambari, Kota Baubau, diusung untuk menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB) percontohan se Kota Baubau. Hal ini di jelaskan Kadis Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Baubau, Suarmawati, saat menggelar peringatan hari keluarga nasional di Rujab Wali Kota Baubau, Senin 29 Juni 2020.

Suarmawati, menjelaskan Kelurahan Labawa adalah satu-satunya kampung KB di Kota yang penataan bersih lingkungan sehatnya bagus, memiliki perilaku hidup bersih yang bagus dan pencapaian KB yang juga cukup bagus. Oleh karena itu kata dia, Kelurahan Labalawa pada bulan Maret lalu telah menjadi perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) dan berhasil berada diperingkat ke lima nasional  setelah Jakarta, Bandung, Samarinda dan Bukit Tinggi yang di telah diumum 06 Juni 2020.

“Sebelumnya, Kota Baubau mendapat peringkat pertama tingkat Provinsi kemudian pada bulan maret kemarin diadakan lagi lomba tingkat nasional. Sulawesi Tenggara diwakili oleh Kota Baubau yakni Kelurahan Labalawa dan kemarin tanggal 06 juni 2020 sudah di umumkan Baubau masuk nominasi peringkat 5 tingkat nasional,”jelas Suarmawati.

Suarmawati mengatakan,  prestasi itu berkat hasil kerja kerasnya bersama masyarakat Labalawa dalam melakukan penataan lingkungan bersih dan sehat yang baik. Sehingga dia berharap, Kelurahan Labalawa dapat mempertahankan prestasi yang berhasil diraih karena atas prestasi itu, kampung KB itu akan mendapat apresiasi langsung dari pemerintah pusat.

Secepanya BKKBN Baubau akan melounching Kelurahan Labalawa sebagai kampung KB percontohan. Setelah itu delapan kampung KB berikutnya akan segera di gagas. (#)