KELURAHAN MANDATI II DAN III SALURKAN BANSOS




 WAKATOBI, TRIBUN BUTON  (UDIN)

Untuk kedua kalinya Kelurahan Mandati  II dan Kelurahan Mandati III Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi  menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat terdampak Covid 19.

Lurah Mandati II Saridin mengungkapkan dari 1100 KK yang tercatat, sudah 700 lebih terdampak Covid 19 menerima Bansos. Pihaknya mengupayakan agar masyarakat kategori tidak mampu bisa disentuh program-program bantuan pemerintah.

"Baik itu bantuan dari pusat maupun daerah,” ungkap Lurah Mandati II Saridin, Sabtu, 20 Juni 2020.

Selain Bantuan Sembako (Bansos), dari Pemerintah Provinsi, Pemerintahan Kelurahan Mandati II juga memberikan bantuan masker sebanyak 800 paket untuk Warganya.

Ia berharap, ditengah pandemi wabah Covid 19 ini, masyarakat tetap menjalankan protokoler kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Di tempat yang berbeda, Kelurahan Mandati III menyerahkan bantuan  sembako kepada Masyrakatnya sebanyak 187 Kartu Keluarga (KK).

Lurah Mandati III, Musidu, mengatakan bantuan berupa sembako meruupakan bantuan dari provinsi yang disalurkan melalui daerah untuk dibagikan kepada masyrakat. "Ini Bantuan dari provinsi yang di berikan kepada kami untuk disalurkan kepada yang membutuhkan", ungkapnya.

Lanjut Musidu, Kelurahan Mandati III berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi yang sudah menyalurkan bantuan sehingga masyrakatnya bisa menikmatinya.

"Kami sangat berterima kasih, sehingga masyarakat kami yang masih membutuhkanya bisa menikmati," tutup Musidu.(#)