BUTON TEMBUS 30 ORANG POSITIF CORONA



BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Kabupaten Buton kembali mengumumkan perkembangan COVID-19. Berdasarkan data yang diterima Gugus Tugas COVID-19 Buton, Kabupaten Buton mencatat 30 kasus positif COVID-19, Kamis 18 Juni 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Buton, dr Hayun, menjelaskan dari 30 orang terkonfirmasi positif COVID-19 ini, 27 orang diantaranya adalah tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton. Sementara tiga orang lainnya warga Kecamatan Pasarwajo.

"Kalau tiga orang lainnya, ada memang dua orang yang dirawat di Rumah Sakit sebagai PDP, kemudian kita lakukan pemeriksaan swab, sedangkan satunya dari pemeriksaan rapid test reaktif sehingga kita swab," katanya saat di konfirmasi melalui telpon whatsapp.

Kepada wartawan TRIBUNBUTON (tribunbuton.com) ia menambahkan, 30 pasien positif ini akan dikarantina di Rumah Susun (Rusun) Takawa. Adapun kondisi kesehatan seluruh pasien saat ini Orang Tanpa Gejala (OTG). 

"Jadi dengan bertambahnya kasus positif COVID-19 ini, maka saat ini kasus positif COVID-19 Kabupaten Buton menjadi 36 orang. 35 orang diantaranya dalam perawatan, sembuh belum ada, pasien positif meninggal satu orang", terangnya.

Dengan adanya pertambahan positif Covid 19 di Kabupaten Buton pihaknya berharap agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan dengan selalunya mencaga kebersihan dalam hidup. Ia juga mengajak mengajak masyarakat untuk tetap waspada.

"Kemudian kepada masyarakat yang berkontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif kami mengharapkan kesediannya untuk melakukan diagnotis tes dengan swab tes, untuk mengetahui terkonfirmasi atau tidak," jelasnya. (#)