BUTON PERPANJANG MASA BELAJAR DI RUMAH



BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara memperpanjang masa belajar ajaran baru di rumah bagi pelajar setingkat SD dan SMP. Perpanjangan belajar di rumah diberlakukan hingga awal tahun ajaran baru di bulan Juli 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Harmin, menjelaskan perpanjangan masa belajar di rumah dilakukan hingga Mei 2020. Dilanjutkan dengan musim libur kenaikan kelas hingga awal tahun ajaran baru untuk siswa di mulai.

"Libur sampai pelajaran baru itu tanggal 13 Juli, Sekaligus kita persiapkan bagaimana keputusan pemerintah tentang pendidikan. Tapi yang pasti, kita perlu adaptasi," tuturnya, Jumat 19 juni 2020.

Harim menyebutkan, perpanjangan masa belajar di rumah untuk siswa setingkat SD hingga SMP dilakukan sebagai upaya untuk melindungi para siswa dari bahaya penyebaran virus Corona. Perlu juga diketahui, Kabupaten Buton saat ini zona merah, dengan adanya itu maka siswa tetap melakukan pembelajaran di rumah saja.

"Perpanjangan masa belajar di rumah itu, karena memang tak memungkinkan jika siswa disekolahkan dalam masa pembatasan saat ini. Tapi kami juga sudah melakukan rapat dengan Kepala Sekolah untuk bagaimana murid-murid yang belajar di rumah di tahun ajaran baru, yang peting tetap aman," jelasnya.

Ia berharap bahwa pendidikan ini tetap bagus, tetapi kalau siswa melakukan proses menghadapi virus corona  hari ini tetap terbatas dan proses pembelajaran di rumah saja. Ia juga berharap walau siswa proses belajar mengajarnya di rumah akan tetapi kualitas tetap meningkat.(#)