PERS BUTENG MELAJU DI BABAK 16 BESAR LIGA MEDIA SULTRA


BUTENG, TRIBUNBUTON.COM 

Tim Kesebelasan Pers Buteng melaju ke babak 16 besar dalam Kejuaraan Liga Media ke- 5 yang diselenggarakan Kendari Pos, Sabty 21 November 2020. Sedikitnya 20 club media di Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bertanding.

Kegiatan di lbuka oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Agista Ali Mazi, bertempat di Metro Futsal Kendari, Sabtu 21 November 2020. Dalam laga perdana liga media, salah satu tim yang banyak menarik perhatian penonton yakni tim Pers Buton Tengah (Buteng) melawan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Menariknya, kedua tim bermain dengan sangat apik sehingga jual beli serangan pun tak terhindarkan. Namun berkat kerjasama yang baik antara Aco (punggung 6) dan La Tuynk (punggung 9) akhirnya pada menit ke 5 babak pertama gol tercipta.

Tak berpuas diri, tim pers Buteng terus menekan permainan. Hasilnya 2 gol tercipta dari kaki Aco dan Zulfikar yang bertahan hingga turun minum dengan skor 3 kosong tanpa balas.

Pada babak kedua, tim SMSI mulai mengatur ritme permainannya. Alhasil, mereka mampu melesatkan 2 gol di gawang Tim Pers Buteng.

Manager Tim Pers Buteng, La Rudi Musu, mengatakan hal ini sebagai langkah awal, serta merupakan pertanda baik. Pihaknya harap dapat terus melaju hingga babak berikutnya.

"Saya hanya minta kepada teman teman kalau bisa jangan terlalu banyak begadang malam hari agar staminanya tetap terjaga," ungkapnya.
 
Pada pertandingan selanjutnya pukul 14.00 Wita  babak penyisihan  kesebelasan pers Buteng melawan media telisik.id yang berakhir dengan skor imbang 4-4 pada laga penyisihan grup cukup mengantarkan kesebelasan pers Buteng malaju dalam 16 besar liga antar media. 

Adapun susunan tim pemain Pers Buteng yang turun berlaga yakni:
1. Adi (Tribun Buton)
2. La Tuynk (SATULIS.COM)
3. Amrin Lamena (PENASULTRA.ID)
4. Aco (BeritaSultra.Id)
5. Rudi (Kendari Post)
6. Zulfikar (RepublikNews.com)
7. Ali Tidar (Lentera Sultra)
8. Rizwan (PenaSultra.Id)
9. Kun Anta (Tegas.co)
10. Didin (SultraKini.com)
11. Hengky (BauBau Post)
12. Awal (Rakyat Sultra). (p5)