HABIS DIPALAK POSKO RAPI DISERANG OTK


Ketua Tim: Konflik Sengaja Diciptakan, Kami Tahan Diri Demi Marwah Demokrasi

MUNA, TIRBUNBUTON.COM - Sebelumnya pada Senin 10 November 2020 Pasangan Calon (Paslon) Bupati - Wakil Bupati Muna Nomor Urut 2, LM Rajiun Tumada -  H La Pili (RAPI), usai dari kampanye di Desa Wakorambu Kecamatan Batalaiworu Kabupaten Muna, bersama iring-iringan simpatisannya dipalak oleh kelompok massa di Jalan Gatot Subroto poros Raha - Tampo, hingga melibatkan aparat kepolisian turun ke lokasi kejadian. Kali ini, tepatnya dini hari pukul 1.30 Wita Markas Besar Posko Pemenangannya yang berada di Jalan dr Soetomo diserang oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

 Ketua Tim Pemenangan RAPI, Muhammad Aksah, saat ditemui tribunbuton.com membenarkan hal itu. Ia menjelaskan pelaku menggunakan mobil mini bus berwarna merah, pelaku diperkirakan berjumlah enam orang. Mereka masuk di halaman mabes mengejar orang-orang secara membabi buta pakai sajam 

 "Iya Benar. Posko Kami semalam diserang,” terang mantan Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sultra itu saat ditemui di Poskonya.

Sejauh ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan tim hukum yang sudah ditunjuk sebagai kuasanya untuk menindak lanjuti masalah tersebut . Pihajnya akan melaporkan peristiwa itu ke pihak yang berwajih dalam hal ini Kepolisian Resort Muna.

"Ini sudah keterlaluan. Tindakan yang dilakukan oleh oknum-oknum itu nampak sekali disengaja yang kami duga untuk menciptakan konflik. Dan ini menjadi tugas kepolisian yang harus tegas dalam menindakinya. Mereka harus ditangkap secepatnya. Jangan dibiarkan berlarut-larut lagi seperti laporan kami sebelum-sebelumnya, yang sampai saat ini belum ada kejelasannya,” tegasnya.

Lanjut Aksah bahwa pihak RAPI sering terzoalimi atas reaksi-reaksi konflik yang sengaja diciptakan dari pihak lawan. Namun begitu pihaknya pula selalu berusaha semaksimal mungkin untuk menahan diri menghindari konflik agar pelaksanaan Pilkada di Muna dapat dinikmati dengan damai dan sehat.

"Kita terus berharap berusaha menjaga diri bersama para simpatisan dan pendukung RAPI untuk selalu tetap tenang. Untuk tidak terpancing dan saling menjaga diri dengan tetap menyolidkan barisan. Karena kita sudah di ambang kemenangan," ucapnya.
 

"Kami tak mau terpancing, karena kami berusaha menjaga marwah Pilkada, marwah demokrasi bangsa ini,"  tutupnya. (m3)