DEBAT KANDIDAT PASTIKAN SESUAI PROTOKOL KESAHATAN


WAKATOBI, TRIBUN BUTON (UDIN)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi pastikan debat kandidat pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati sesuai dengan protokol kesehatan. 

Ketua KPU Abdul Rajab melalui Anggotanya Rizal mengatakan, untuk mematuhi Protokol Covic19 , pada saat pelaksanaan debat Kandidat, kedua paslon hanya bisa dihadiri, Anggota  KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan perwakilan tim kampanye.

"Kami sudah sampaikan kepada masing-masing paslon untuk menghimbau kepada pendukung untuk tidak hadir di lokasi debat,Karena patuh terhadap protokol covid-19," ungkap Rizal,Jum'at 20 November 2020. 

Jelas Rizal , untuk mengantisipasi kerumunan warga, pihak KPU sudah menyediakan live streaming melalui akun youtube KPU Wakatobi dan disamping itu juga pihaknya  sedang membangun komunikasi dengan Tv kabel yang memenuhi standar penyiaran KPI.

"Jadi akan di relay ke TV kabel yang punya izin, agar masyarakat dapat menyaksikan dari rumah,"jelasnya. 

Rizal beeharap,  agar debat tersebut nantinya bisa disaksikan oleh masyarakat Wakatobi. Kendati keterbatasan regulasi yang tidak meluaskan paslon, dalam melakukan kampanye secara terbuka, juga bagian dari strategi menghindari konsentrasi massa.

"Agar masyarakat juga lebih jeli menyaksikan visi/misi kedua paslon, mana yang terbaik kandidat yang akan mereka pilih untuk memimpin Wakatobi di periode kedepan,"tutupnya.(m2)