WISATAWAN DI BUTON DI MINTA JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN


BUTON, TRIBUNBUTON (ILW)

Dinas Pariwisata Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mengajak masyarakat untuk berkunjung di tempat wisata harus mengikuti protokol kesehatan. Protokol kesehatan itu harus berlaku di setiap destinasi wisata yang ada di kabupaten Buton.

Kepala Dinas Pariwisata, Rusdi, menjelaskan pihaknya telah memasang spanduk di sejumlah tempat wisata yang populer. Isi spanduk tentang imbauan untuk diikuti masyarakat.

"Yang lebih penting wisata yang ada di Kecamatan Wabula, karena wisata itu banyak di kunjungi. Wisata yang ada di Wabula juga kami sudah siapkan tempat cuci tangan, bagi pengunjung yang masuk tetap akan di periksa, tuturnya saat di temui di ruangannya, Selasa 4 Agustus 2020.

Pihaknya selalu melakukan sosialisasi. Ia berharap, semoga tidak terjadi claster penularan baru di tempat wisata yang ada di Kabupaten Buton.

"Terkhusus wisata yang ada di Kecamatan Wabula tetap akan memasang kembali spanduk sosialisasi pencegahan Corona. Tetap kami akan berkomunikasi dengan pemilik usaha di dalam wisata tersebut, agar ikut mengingatkan pengunjung wisata di Kabupaten Buton", jelasnya. (Cr1)