UNIDAYAN BERBAGI DAGING QURBAN



BAUBAU, TRIBUNBUTON.COM

Civitas Akademika Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) berbagi daging hewan qurban pada momen Idul Adha 1441 H. Kegiatan ini digelar melalui Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unidayan terdiri dari lembaga legislatif dan esekutif dan UKM lingkup Unidayan.

Mewakili KBM Unidayan, Hasim, selaku Ketua MPM,  via rilis menjelaskan pada perayaan Idul Adha 1441 H tahun ini, Unidaya  menyembelih dua ekor sapi. Satu ekor dari pihak universitas dan satu ekor dari Wali Kota Baubau. 

"Hewan-hewan kurban itu disembelih di Kampus Unidayab usai sholat Jumat 01.00 Wita," jelasnya.

Hari Idul Adha yang juga dikenal sebagai hari raya qurban adalah momen istimewa untuk berbagi kepada sesama. Prinsip inilah yang diwujudkan oleh civitas akademika Universitas Dayanu Iksanuddian.

Lokasi penyebaran hewan qurban diprioritaskan di Kecamatan Betoambari tepatnya di area kampus dan bagian Lipu sebanyak 160 kantong. Daging hewan qurban ini diperuntukkan bagi kaum duafa orang yang tidak mampu dan para karyawan Unidayan yang bekerja sebagai satpam dan cleaning servis.                               

Hasim berharal pembagian daging hewan qurban bisa bermanfat bagi masyrakat. Hasim juga mengucpakan terimakasih kepada pihak kampus Unidayan dan Wali Kota Baubau yang telah mempercayakan dalam penyembelihan sampai dengan penyaluran hewan qurban. 

 Rektor Unidayan melaului Warek 3 Bidang Kemahasiswaan, Asman SE MSI, sangat mengapresiasi  dan mendukung kegiatan qurban. Apalagi ini kegiatan yang positif sehingga harapanya kegiatan seperti ini tetap berlanjut.
 
"Apalagi Unidayan mempunyai masjid sendiri. Dan warek 3 Unidayan juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya pada Wali Kota Baubau yang telah mempercayai lembaga kemahasiswaan Unidayan untuk mengelola hingga menyalurkan hewan qurban," tutupnya. (yhd)