AIR TERJUN BUMBULA KAONGKEONGKEA DIBUKA KEMBALI



BUTON, TRIBUNBUTON.COM

Tempat wisata Air Terjun Bumbula yang ada di Desa Kaongkeongkea, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton telah beroperasi kembali. Dibukanya kembali air terjun Bumbula dikarenakan banyaknya pengunjung yang mau menikmati wisata air terjun Bumbula.

Salah satu anggota  Bundes Kaongkeongkea, Adi Sunandar, menjelaskan air terjun Bumbula merupakan salah satu lokasi yang wisata memiliki pesona alam yang indah sehingga banyak di kunjungi warga Baubau. Sebelum memasuki lokasi utama untuk melihat air terjun pengunjung harus melewati jalan tani sepanjang kurng 2 kilo meter.

"Wisata air terjun Bumbula dibuka sejak dua minggu yang lalu karena sudah mendapatkan izin dari Kepala Desa Kaongkeongkea. Untuk sebagian pemuda sudah di libatkan dalam melakukan penjagaan pada pos awal sebelum memasuki tempat wisata", terangnya saat di temui di kediamannya, Selasa 4 Agustus 2020.

Ia menambahkan, penjagaan bertujuan agar pengunjung yang melakukan kunjungan tetap aman dan dapat menikmati keindahan wisata alam terbuka. Biasanya lonjakan pengunjung terjadi pada hari Sabtu-Minggu, dengan penghasilan yang didapat bisa mencapai Rp 350 ribu.

"Bagi pengunjung agar kiranya mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan oleh Desa maupun Bumdes", jelasnya. (Cr1)